Saturday, December 16, 2017
Home > Malam > Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Spot Terbaik di Jantung Kota

Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Spot Terbaik di Jantung Kota

Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Wisata Malam di Tengah Kota

JOGJASPOT.COM – Nol Kilometer Yogyakarta Berada di pusat jantung kota, di sinilah jarak antara kota Jogja dengan kota-kota sekitar mulai dihitung. Berjajar bangunan nan megah peninggalan penjajah menjadi ikon kota di kawasan Titik Nol Kilometer Yogya. Mengunjungi Titik Nol Kilometer akan membawamu ke Yogyakarta di masa lalu. Pasalnya kawasan di sekitar Titik Nol Kilometer merupakan kawasan penting pada masa lalu hingga kini. Di perempatan ini terdapat bagunan-bangunan bergaya art deco yang menjadi landmark, sebut saja gedung Bank Indonesia, Gedung Bank Negara Indonesia, dan Gedung Kantor Pos Besar.

Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Spot Terbaik di Jantung Kota

Kawasan ini 24 jam selalu ramai dilewati dan menjadi tempat nongkrong favorit setiap harinya. Kala senja mulai menyingsing Titik Nol Kilometer menjadi tempat wajib bagi kamu berburu spot senja kota terbaik, dan waktu malam menjadi pilihan spot keramaian kota kenangan yang syahdu menghabiskan liburan di Yogyakarta. Ya, Titik Nol Kilometer adalah denyut nadi Jogja.

Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Wisata Malam di Tengah Kota

Kawasan wisata malam ini juga terdapat area hijau dengan pepohonan besar yang rindang dengan bangku taman dan lampu kota yang klasik. Aneka karya seni yang mengagumkan tertata di samping kanan kiri mulai sepanjang Jl. Malioboro sampai kawasan Nol Kilometer menjadikan suasana yang hangat dengan warna-warni rasa yang berbeda. Pemusik,  penyanyi, tarian daerah dan aksi cosplay karakter dalam negeri seperti pocong, mbak kunti, atau karakter impor valak, vampir, dracula siap menghiburmu, tatkala malam tiba.

Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Wisata Malam di Tengah Kota Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Wisata Malam di Tengah Kota

Dan selain itu, jika kamu beruntung dapat bertemu dengan komunitas-komunitas positif yang kerap kali berkumpul di landmark tersebut seperti, Komunitas Blogger Cah Andong di Malam Jum’at, Komunitas Jogja Garuk Sampah dan Komunitas positif lainya.

Hampir semua sudut Titik Nol Kilometer Yogyakarta eksotik untuk dipotret. Spoters bisa memilih berbagai angle untuk mendapatkan gambar yang indah. Bangunan kuno dari ujung barat sampai timur sangat cocok untuk diabadikan atau, pernak pernik seni di sisi utara yang sangat populer dengan gembok cinta, gajah, kursi kota dan lampu kotanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *