Beranda » Kuliner » Sate Klatak, Sederhana Dengan Rasa Nendang!

Siapa yang belum tahu dengan kuliner yang satu ini, mungkin perlu mengulang jalan ke Jogja lagi. Sate Klatak sate dengan nama yang cukup unik berasal dari nama biji buah melinjo, pula yang mengatakan karena sate ini berbunyi kletak kletak saat dibakar dengan arang. Sate Klathak memang punya keunikan yang tak dimiliki pedagang lain.

Sebagaimana lainya, sate klatak berupa jenis daging kambing. Yang membedakan dari sate lainya adalah bumbu yang digunakan cukup garam saja. Tusuk satenya menggunakan besi jeruji sepeda dengan alasan menghantarkan panas dengan baik, tak heran kalau kematangan daging satenya terasa hingga ke daging terdalam, tersaji lembutnya sate yang empuk dengan aroma kambing yang nendang dan rasa original dari daging segar lalu dibakar menggunakan arang.

Sate Klatak, Sederhana Dengan Rasa Nendang!

Kehadiran film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) menjadikan wisata kuliner khas Jogja ini semakin banyak dicicipi. Cukup mudah menemukan, Spoters cukup jalan (naik mobil) ke arah kabupaten bantul atau pasar Imogiri, tepatnya sekitar 4,5 km dari ring road selatan menuju arah pemakaman raja-raja di Imogiri.

Sate Klatak, salah satu cita rasa kuliner khas Jogja yang nggak boleh dilewatkan, sederhana dengan rasa nendang!

Tags: ,

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Content is protected !!
RESPON CEPAT 24 JAM