Saturday, December 16, 2017
Home > Alam > Picu Adrenalin Dengan Jeep Lava Tour Merapi

Picu Adrenalin Dengan Jeep Lava Tour Merapi

Picu Adrenalin Dengan Jeep Lava Tour Merapi

JOGJASPOT.COM Р November 2010 silam erupsi merapi meluluh lantakkan kawasan yang berada di kaki gunung Merapi bagian selatan, tepatnya wilayah Cangkringan Sleman Yogyakarta. Mengambil hikmah dari setiap kejadian, dan bangkit dari keterpurukan adalah sikap terbaik yang harus dilakukan. Sebagaimana yang terjadi di kawasan ujung utara Kabupaten Sleman ini. Lahar pasir yang meluluh lantahkan kawasan ini kini menjadi spot wisata yang menegangkan. Ya, Picu adrenalinmu dengan Jeep Lava Tour Merapi.

Berwisata di hamparan pasir hasil erupsi tentu saja membutuhkan kendaraan yang kuat dan aman, dan tentu dibutuhkan pemandu ahli, tour guide lokal yang memahami seluk beluk destinasi wisata. Dengan menyewa Jeep, anda akan dibawa ke beberapa pos yang menjadi catatan sejarah erupsi merapi. Tentu saja tidak sekedar perjalanan yang membuat kamu pulas. Sensasi yang sangat mengagumkan ditawarkan ketika melewati jalan-jalan yang ekstrim memicu adrenalinmu.

Dengan Lava Tour Merapi wisatawan dapat menyaksikan puncak gunung Merapi dengan jarak pandang sekitar 2 km. Gunung yang berketinggian 2.965 m dpl ini mengeluarkan asap sulfatara yang tak pernah henti mengepul dari kawahnya.

Kini Wisata Jeep Offroad Merapi Lava Tour terus  menjadi wisata primadona bagi wisatawan yang datang di Jogja, jangan ketinggalan untuk mencobanya!

Lokasi Lava Tour Merapi
Desa Kepuharjo Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman Provinsi Derah Istimewa Yogyakarta. Dari Yogyakarta berjarak sekitar 35 km ke arah utara. Pasca erupsi sampai saat ini belum ada transportasi umum untuk menuju ke destinasi wisata ini. Untuk itu disarankan untuk meggunakan kendaraan pribadi atau memakai jasa rental mobil untuk mengunjungi tempat ini sehingga dapat selain mengunjungi lava tour juga dapat menikmati obyek-obyek lainhya dengan mudah.

Picu Adrenalin Dengan Jeep Lava Tour Merapi
Merapi Jeep Tour Price
Cukup menyiapkan 350 Ribu Rupiah untuk dapat menikmati sensasi berwisata dengan Jeep selama satu hingga satu setengah jam. Dan 500 Ribu Rupiah untuk waktu dua sampai dua setengah jam. Harga ini sudah termasuk asuransi jiwa untuk 4 orang dan sopir yang sekaligus akan menjadi tour guide. Apabila anda menginginkan waktu tempuh yang lebih panjang dapat memilih rute yang lebih panjang. Tersedia juga pilihan paket sunrise untuk dapat menikmati matahri terbit di kaki gunung Merapi.

 

Picu Adrenalin Dengan Jeep Lava Tour Merapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *