Saturday, December 16, 2017
Home > Kuliner > Kopi Joss Yang Wajib Dicoba Para Pecinta Kopi

Kopi Joss Yang Wajib Dicoba Para Pecinta Kopi

Kopi Joss, Wajib dicicipi para pecinta kopi

Kopi Ekstra Panas terasa keras kopinya dilidah mampu membius penikmat kopi hitam. Ya, Kopi Joss, menjadi pilihan penghangat dan pengusir rasa kantuk setelah seharian berjalan berburu spot-spot menarik di belahan kota Jogja. Kopi Joss dengan komposisi unik terbuat dari seduhan serbuk kopi hitam dan arang panas yang dicampurkan lagsung ke dalam gelas. Arang panas mengakibatkan rasa dan aroma kopi yang cukup pekat keras terasa. Minuman khas Jogja ini cukup terkenal tak jarang untuk mendapatkannya harus rela antri yang cukup lama. Kamu tidak perlu khawatir, sembari menunggu kita bisa menikmati sajian angkringan yang lain nasi kucing atau mendoannya.

Rahasia Pembuatan Kopi Paling Joss
Seorang pria tua yang akrab dipanggil Pak Man telah membuat kopi joss sejak tahun 1960-an. Seperti kebanyakan racikan kopi dari daerah ini, ia mencampur bubuk kopi dengan empat sendok gula. Kemudian ia menuang air panas dari ketel besi dan diikuti dengan memasukkan arang kayu asem yang masih membara. Arang membantu menetralisasi asam lambung dan sudah lama menjadi obat bagi masalah gas dan kembung. Kini Kopi Joss tidak menunjukkan spesifikasi kopi tertentu, cukup dengan bahan kopi hitam biasa sesuai selera, gula sebagai pemanis dan arang kayu pohon asem. Joss… Suara air kopi memadamkan arang.

Minuman khas di angkringan menjadi favorit bagi traveler dan spoters jika berkunjung ke Yogyakarta. Cita rasa yang khas menemani kamu mengarungi malam di kota Yogyakarta, kota yang diselimuti oleh hangat keramahan penduduknya. Kopi ini berkhasiat menghilangkan penyakit seperti kembung, mules, dan telah menjadi obat sakit perut, selain itu kini dengan ditambahnya rempah dapat meningkatkan stamina.

Tempat Tepat Menikmati Kopi Joss
Dan dari pukul 17.00 sampai dini hari, orang duduk lesehan dan angkringan di utara Stasiun Tugu. Sekumpulan orang bercengkrama ngobrol dan aktivitas lain sesuai kesibukanya, kadang pegawai kantoran mampir sepulang kerja, kadang pasangan kekasih biasanya datang lebih malam untuk menghabiskan waktu malam. Meski kini tempat itu mulai makin populer di kalangan turis, traveler maupun spoters, suasananya hangat ramah dan intim sebagaimana kebanyakan tempat nongkrong di Kota Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *